Membuat Rancangan Biaya Proyek dengan QM for Windows

Dalam membuat rancangan proyek, dalam hal ini proyek sistem informasi, beberapa hal harus perlu diketahui dulu sebelum menyusun anggarannya. Nah tahapan dalam pembuatan manajemen proyek ada 3, dan pertama kali yang akan kita lakukan adalah membuat perencanaan, untuk kemudian dilanjutkan dengan penjadwalan dan pengawasan. Karena prosesnya yang lumayan ini, maka ku fokuskan aja dengan membahas gimana caranya membuat rancangan biaya proyek dengan menggunakan suatu software yaitu QM for windows. Sebenarnya ada software lain  Selanjutnya

Iklan

Catatan Seorang Siswa

Sebenarnya ini gak ada hubungannya dengan judul di atas. Aku hanya niru judul buku yang sedang kubaca kali ini. Catatan seorang demonstran, Soe Hok Gie. Gak kuat aku gak kuat. Kayaknya gak bakat untuk membaca yang model isinya macam begini. Padahal ini buku udah kubeli sejak tahun 2016, dan coba untuk kubaca lagi kali ini tapi tetap sama, gak sanggup. Aku beli ini karena aku baca suatu blog yang ngerekomendasiin untuk baca buku ini karena isinya bagus. Memang bagus, tapi sepertinya ketertarikanku bukan tentang yang begituan. Aku lebih suka membaca buku yang semacam sherlock holmes, karena cerita macam begituan selalu bikin aku mikir dan penasaran. Jadi sekali lagi, kututup buku ini untuk yang kesekian kalinya, berharap suatu saat aku sanggup untuk baca.  Selanjutnya

Beli Bunga di Banjarnegara

Sempet bertanya-tanya juga sih, kalau mau beli bunga potong di Banjarnegara itu dimana ya? Eh waktu itu pas lewat terus liat ada toko buat papan nama bunga dan disitu juga ada bunga potongnya. Setelah lama lewat-lewat doang tanpa turun beli, akhirnya kemaren coba untuk nanya apa bisa beli bunganya aja, dan ternyata bisa. Tapi kalau mau beli bunga disitu harus satu ikat, yang bisa dibeli satuan hanya bunga mawar aja. Selanjutnya

Sikunir tanpa Si Kunir

Sikunir ini letaknya di Dieng, tepatnya di Desa Sembungan, yang katanya termasuk salah satu desa tertinggi di Jawa. Untuk bisa kesana, jalan yang ditempuh lumayan gampang dan mudah untuk dicari. Aku kemaren pergi kesana langsung dari rumah dari jam 5.30 dan sampai sikunirnya itu sekitar jam 7.30. Kita emang gak ada niat untuk cari sunrise, jadilah berangkat gak pagi-pagi amat. Tapi karena jualan si sikunir sendiri itu sunrisenya, jadi yah kebanyakan orang-orang udah pada turun waktu kita naik karena matahari juga ikutan naik.  Selanjutnya

Buongiorno, Pagi Juni yang Dingin

Ini adalah buku selanjutnya dalam bulan ini yang akan kubahas disini. Buku ini kutuntaskan hanya dalam sehari, ya karena gak begitu tebal dan juga ceritanya ringan dan terus bikin penasaran jadi langsung selesein aja. Ini buku aku dapatkan secara gratis waktu ada acara yang diadakan oleh diva press di purwokerto tapi lupa nama acaranya apa. Secara sekilas dari tampilan aku kurang begitu selera untuk baca buku ini, tapi jangan salah waktu udah baca gak pengen berhenti karena seru.  Selanjutnya

¡Lo siento!

13 hari sudah berlalu sejak hari pertama kita memasuki bulan syawal. Bulan dimana sebagai pertanda perginya bulan ramadhan sekaligus pertanda datangnya undangan nikah silih berganti. Sebelum berlanjut jauh, aku mau minta maaf untuk semua orang siapapun kamu, yang pernah tersakiti dengan ucapanku, perbuatanku, atau hal-hal lain baik disengaja maupun tidak, aku minta maaf. Pasti ada waktu dimana aku out of control, gak bisa mengendalikan kelakuanku, jutek berlebihan, gak mau nyapa, jawab yang bikin sakit hati, atau bahkan perkataan yang aku tak sadari ternyata menyakitkan untuk lawan bicaraku. Semoga dimaafkan ya.

 

 

Bulan Juni aku Menikmati Paris

Yey ini buku yang udah aku selesein di bulan Juni. Sebenarnya udah mulai kubaca waktu bulan mei, tapi paling banyak ku habiskan di bulan Juni jadi oke lah. Judul bukunya Bienvenue A Paris, artinya tau lah ya. Buku ini ditulis sama salah satu awardee kece yang hampir selalu ku ikutin tulisannya di FB. Tulisannya selalu berhasil bikin aku larut dan pengen terus baca karena aku suka gaya bahasanya yang bebas, alias make bahasa sehari-hari jadi lebih enak dicerna.  Selanjutnya