Apaan lah

Udah lama banget aku udah gak nulis lagi sebelum tulisanku yang dibawah ini. Semua ini karena ternyata kesibukan ngerjain tugas sendiri dan tugas orang lain ini ternyata benar-benar menguras waktu dan jadi bikin males buat nulis. Padahal sebenarnya banyak banget pengalaman yang terjadi disaat itu yang pengen aku tuliskan disini. Ada yang menyenangkan yaitu waktu aku kerjanya jalan-jalann mulu beberapa minggu belakangan. Dan yang gak menyenangkan juga ada yaitu kejadian baru-baru ini, tapi kayaknya yang sedih-sedih gak bakalan aku bagikan yo buat apah, karena orang lebih suka ngeliat yang senang-senang daripada yang menyedihkan.

Nah sekarang ini sebenarnya waktu yang tepatt untuk mulai menulis lagi, jadi semoga aku bisa konsisten yak. Karena saat ini sedang liburan, tapi masalahnya aku tetep ke kampus bantuin dosen, hmhm. Bisa sih sebenernya kalo disempatkan, cuma yaa ituu kadang pulang udah capek, malem tidur gasik, pagi langsung berangkat lagi, begitu terus berulang, dan weekend kadang dipake buat nonton film, yowes kapan nulisnya.

Buat kamu siapapun kamu, selamat malam, udah gak ada ide nulis, he

 

Merubah Win7 32 bit ke Win7 64 bit

Jadi ceritanya laptop ini sekarang terinstall win7 dengan 32bit gara-gara waktu dulu install ulang eh gak taunya aku make yang win7 32 bit padahal harusnya win7 64bit. Mau aku balikin lagi dengan install ulang make 64bit kok malah gak bisa. Ngomongnya installer windowsnya gak kompatibel sama windows yang terinstall saat ini. Yaa iya secara beda jadi gak mungkin bisa. Terus mikir-mikir, gimana ya caranya biar bisa kembali lagi seperti semula.

Nah caranya sebenarnya simpel sih, kita hanya perlu menghapus partisi, terutama sih partisi c karena partisi sistem (?). Kalo partisi lain gimana? aku juga gak ngerti kudu dihapus apa enggak, tapi karena aku gak paham jadi aku hapus aja dan resikonya aku harus backup data yang banyak banget itu,hmm..Setelah aku hapus, dan di new kan lagi, bisa deh dibuat install lagi dengan lancar dan muluss.

Cara menghapus partisinya gimana? Tinggal make aplikasi yang buat partisi hardisk, tapi disini aku make Gparted punyanya linux yang gratis,wkwkk. Jadi aku masuk lewat installer usb ubuntu, terus aku klik yang try ubuntu, nah disitu nanti ada GParted, dan aku hapus lah semuaa partisinya. Setelah itu bisa lah aku install ulang win7 make yang 64bit, gampang kan..